Resmi Dimulai, O2SN Diharap dapat Melahirkan Bibit Atlit Berkualitas

Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Kota Gorontalo resmi dimulai. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu, dibuka secara resmi oleh pelaksana harian (Plh) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, Sabtu (8/6/2024).

“Dengan mengucapkan Bismillahirahamnirahim, O2SN tingkat Kota Gorontalo saya buka secara resmi,” ucap Ismail yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo itu.

Ismail mengatakan, O2SN memiliki empat aspek penting yang akan diperoleh para peserta. Yaitu, olah hati, olah pikir, olah rasa, dan olahraga.

Menurutnya, empat aspek itu diperlukan untuk meraih prestasi akademik dan non akademik melalui pendidikan bermutu yang memerlukan pengembangan kecerdasan secara komprehensip dan bermakna.

“Olah Hati atau cerdas spiritual, olah pikir atau cerdas intelektual, olah rasa atau cerdas emosional dan sosial, dan olahraga atau cerdas kinestetis diperlukan untuk memperoleh prestasi akademik dan non akademik,” ucap Ismail dalam sambutannya.

Semua hal itu lanjut Ismail akan diamati melalui setiap pertandingan dan lomba-lomba yang akan dilaksanakan secara terbuka bagi seluruh siswa di Kota Gorontalo.

Dengan begitu, Ismail berharap, O2SN bisa melahirkan bibit atlit yang berkualitas, yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Gorontalo sampai ke tingkat nasional hingga internasional.

Seperti halnya, kata Ismail, Zaskia Putri Salurante yang akan mengikuti ajang lomba kejuaraan South Asian Karate Federation Championship di Thailand.

“Saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Zaskia ini. Perlu saya sampaikan pula, adik Zaskia pernah meraih medali emas di ajang yang sama,” pungkas Ismail.

Baca Artikel & Berita Terbaru kami di Google News
lg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *