Korpri Kota Gorontalo Programkan Umroh Bareng ASN

Untuk mewujudkan mimpi para aparatur sipil negara (ASN) menunaikan ibadah mulia ke tanah suci, Korpri Kota Gorontalo sebagai salah satu wadah yang menaungi ASN didaerah menyelenggarakan program Umroh Bareng Korpri yang berhasil menghimpun 10 ASN untuk periode pemberangkatan pertama.

“Ini kegiatan Umroh bersama memang sudah merupakan program dari Dewan Pengurus Korpri di bidang religi dimana memberikan kesempatan bagi para anggota untuk bisa menabung atau menabung dari awal sehingga begitu sudah terkumpul sekian mereka bisa melaksanakan,” tutur Walikota Gorontalo, Marten Taha saat membuka kegiatan Manasik Umroh di Bele Lo Yiladia, Minggu (03/09/2023).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya diikuti oleh ASN, program umroh bareng ini juga diturut sertakan dengan masyarakat umum dari berbagai kalangan yang dibiayai oleh pemerintah Kota Gorontalo. Seperti, imam masjid, guru, dan jebolan juara MTQ. Seluruh jamaah rencananya akan diberangkatkan pada 18 September mendatang dan akan menjalani ibadah kurang lebih 9 sampai 12 hari di tanah suci.

“Untuk itu saya berharap jagalah kesehatan agar kita bisa melaksanakan ibadah dengan baik karena dengan kesehatan yang fit maka semua ibadah-ibadah yang kita laksanakan baik itu di Makkah maupun di Madinah itu bisa kita laksanakan dengan baik” pesan Marten.

Ketua dewan penasehat Korpri itu juga meminta agar para jamaah dapat menyiapkan semua dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan untuk perjalanan dan tidak perlu merisaukan perihal surat izin karena hal tersebut sedang dalam proses penyelesaian. Marten juga menyatakan untuk mendukung aktivitas ibadah dan perjalanan para jamaah selama di tanah suci nanti, pemerintah Kota telah menyiapkan pendamping yang kompoten.

Baca Artikel & Berita Terbaru kami di Google News
lg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *