Sekda Kabupaten Gorontalo: Festival Apangi menjadi wisata religi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir menjadikan perayaan Festival Apangi di Desa Datahu menjadi wisata religi baru di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

“Agar menjadi wisata religi baru di Kabupaten Gorontalo, akan dibuatkan serentak dengan hari yang sama dilaksanakannya Festival Apangi. Dimulai dari seluruh Desa di Kecamatan Tibawa,” ucap Roni, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda, jika Festival Apangi yang digelar dalam menyambut 10 Muharram dalam tahun Hijriah tersebut menjadi agenda wisata daerah, maka partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.

“Pelaksanaan Festival Apangi ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat pelaku UMKM, dengan demikian Kecamatan Tibawa menjadi salah satu kawasan ekonomi di Kabupaten Gorontalo,” ujar Roni.

Selaku Pemerintah Daerah, Sekda menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat atas partisipasi nya dalam kegiatan Festival Apangi di Masjid Al bayan Desa Datahu.

‚ÄúPemerintah Daerah bersama DPRD terus mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, dalam hal peningkatan ekonomi maupun keagamaan,” kata Roni Sampir.

Pada Festival Apangi tahun 2023, masyarakat desa membangun 27 lapak yang berisi sajian kue apangi dan kudapan lainnya dalam suasana wisata religi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, Wakil Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Sitti Fatra Sunge, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dan masyarakat.

Baca Artikel & Berita Terbaru kami di Google News
lg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *